SDC & PCC Activities

MAR
25

Tingkatkan Kesiapan Karir Calon Lulusan: Perbanas Career Centre Gelar Job Preparation Program 2024 Tawarkan Wawasan Berharga dari Para Ahli dan Alumni Berprestasi

Senin, 25 Maret 2024     Dilihat: 444

Perbanas Career Centre (PCC) sukses menyelenggarakan acara Job Preparation Program (JPP 2024) yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23 dan 24 Maret 2024 secara online. Acara ditujukan untuk mempersiapkan para peserta yaitu mahasiswa semester akhir Universitas Hayam Wuruk Perbanas dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja dengan menghadirkan sejumlah pemateri ahli yang berkompeten. Pemateri yang hadir diantaranya adalah Bapak Dr. Eric Kurniawan, S.E., M.M. yang menjabat sebagai Branch Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Ibu Dra. Psi. Indira Winduningtyas HR Consultant dari Smart Talent, Ibu Dra. Psi. Tjahjani Prawitowati, M.M., dan Shinta Setia, Psi., M.Com Dosen Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Keempat narasumber tersebut berbagi pengetahuan dan pengalaman berharga dalam berbagai aspek persiapan karier, pengembangan keterampilan profesional serta strategi menghadapi wawancara kerja.

Acara JPP 2024 resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang 3 Ibu Dr. Dra. Lindiawati, M.M. Dalam sambutannya memberikan dorongan kepada para peserta untuk selalu meningkatkan kapasitas diri serta menekankan pentingnya persiapan matang dalam memasuki dunia kerja serta bagaimana kegiatan seperti Job Preparation Program ini dapat memfasilitasi mahasiswa untuk lebih siap dan kompetitif di pasar kerja yang semakin dinamis.

Selama dua hari pelaksanaan, peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai teknik penulisan CV dan surat lamaran yang efektif, strategi personal branding, serta tips-tips sukses dalam wawancara kerja. Selain itu, acara ini juga menampilkan sesi bincang karir bersama alumni UWH Perbanas, Stefelix Dova, yang kini berkarir di PT. Indomarco Prismatama. Stefelix berbagi pengalaman praktisnya serta memberikan tips menghadapi tantangan dan peluang berkarir di industri ritel. Keseluruhan sesi berjalan interaktif dan produktif, dengan banyak peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi. Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mempermudah peserta dalam meraih kesuksesan karier di masa depan.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini