MEI
08

UHW Perbanas Beri Beasiswa Indonesia Emas ke Generasi Muda

Rabu, 08 Mei 2024     Dilihat: 1451

Di tengah maraknya kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di sejumlah kampus, Universitas Hayam Wuruk Perbanas memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa baru. Beasiswa yang dimaksudkan ini adalah Beasiswa Indonesia Emas (BIE) yang perdana diberikan pada tahun 2024. BIE UHW Perbanas ini murni diberikan oleh pihak kampus dengan tujuan untuk ikut menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indonesia yang unggul dan menjadi generasi emas.

Tepat pada Rabu, (8/5), mahasiswa baru perwakilan penerima Beasiswa Indonesia Emas hadir di UHW Perbanas. Bertempat di Ruang C301 Kampus Wonorejo, satu persatu dari mereka menerima secara simbolik manfaat dari program beasiswa.

Kegiatan seremoni ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas, Dr. Lufti, S.E., M.Fin., didampingi oleh Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Rinda Rulijanawati. 

Pada kesempatan terpisah, Rektor UHW Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengatakan program ini diberikan kepada generasi muda yang ingin berkuliah di jenjang Diploma 3 maupun Sarjana. Beasiswa ini diwujudkan dengan Pembebasan Uang Sumbangan Pendidikan (USP) dan Subsidi 50% Uang Kuliah Pokok (UKP) setiap semester selama menempuh studi normal. "Jadi, setiap program studi rinciannya beda-beda. Karena kampus kami ada 8 program studi dari 2 fakultas yang menerapkan Beasiswa Indonesia Emas," jelasnya. 

Kepala PMB UHW Perbanas, Rinda Rulijanawati, merinci setiap mahasiswa yang menerima Beasiswa Indonesia Emas mendapatkan manfaat financial yang berbeda sesuai prodi yang dipilih. Adapun rinciannya, 3 prodi di Fakultas Teknik dan Desain (S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Informatika, dan S1 Sistem Informasi) masing-masing memberikan Total Beasiswa sebesar Rp 16,4 juta. 

Sementara, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, untuk prodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen Total Beasiswa yang diterima setiap mahasiswa baru sebesar Rp 33 juta, lalu S1 Ekonomi Syariah sebesar Rp 17,4 juta. Sedangkan program Diploma 3, setiap mahasiswa baru yang akan kuliah memperoleh manfaat finansial dari program BIE sebesar Rp 13,3 Juta. 

”Setiap prodi memiliki kuota yang berbeda. Total kuota Beasiswa Indonesia Emas ini sebanyak 270 mahasiswa. Saat ini masih tersedia dan pendaftarannya ditutup pada 31 Mei 2024 atau kuota terpenuhi,” rincinya. 

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Kalelo Agusto Sintano mengaku senang sekali karena dapat membantu meringankan beban orang tua. Pihaknya pun sudah mengenal UHW Perbanas sejak SMP yang diberitahu oleh keluarga. ”Saya kemarin juga mendaftar di sini, awalnya kaget bisa diterima melalui Jalur Beasiswa Indonesia Emas,” kesan pemuda asal SMA Negeri 2 Katingan Hilir, Kalimantan Tengah itu. (hms/eko)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini