Sarjana Manajemen

JAN
24

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya resmi ditutup, Penutupan dikemas dengan gelaran Festival Budaya

Selasa, 24 Januari 2023     Dilihat: 1618

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya resmi ditutup, Sabtu (21/1/2023) siang. Penutupan dikemas dengan gelaran Festival Budaya.

Jalannya festival budaya tersebut cukup meriah dengan melibatkan mahasiswa dari 21 perguruan tinggi se-Indonesia. Mereka menampilkan berbagai kreasi budaya, mulai dari nyanyian hingga tarian dari masing-masing daerah asal. Rektor UHW Perbanas Surabaya, Dr Yudi Sutarso mengatakan, festival budaya digelar sebagai salah satu cara meningkatkan kesadaran kebhinekaan bagi mahasiswa, sehingga dapat memperkokoh persatuan Indonesia.“Ini bagian dari program MBKM yang kami ikuti, khususnya terkait dengan program pertukaran mahasiswa merdeka. Salah satu tujuannya meningkatkan kesadaran kebhinekaan di negeri kita. Jadi, bagaimana berbeda-beda tetapi tetap satu. Filosofinya begitu,” ujar Yudi.

Ia mengungkapkan bahwa dalam program pertukaran ini, para mahasiswa telah mengikuti proses pembelajaran di UHW Perbanas selama satu semester. Menariknya, mereka mengambil mata kuliah dengan latar belakang yang berbeda. “Jadi, memang ada semangat untuk tidak hanya mempelajari satu bidang ilmu, tetapi beragam ilmu. Ada yang dari peternakan dia ngambil manajemen, pun demikian dia bisa mendapat manfaat yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator PMM Batch 2 di UHW Perbanas, Titis Puspitaningrum Dewi Kartika menyebut bahwa total mahasiswa yang mengikuti program pertukaran di UHW Perbanas Surabaya berjumlah 49 mahasiswa. Sedangkan total mata kuliah yang diambil ada sebanyak 37 mata kuliah. “Untuk total mahasiswa, kita menerima 49 mahasiswa yang terdiri dari 21 universitas mulai Aceh sampai Merauke, dengan total 37 mata kuliah yang diambil,” ujarnya.

Sumber: https://beritajatim.com/pendidikan-kesehatan/program-pmm-batch-2-di-uhw-perbanas-surabaya-ditutup-dengan-festival-budaya/ 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini