Sarjana Ekonomi Syariah Terakreditasi UNGGUL

SEP
11

Sekilas Info Webinar Kewirausahaan Universitas Hayam Wuruk Perbanas yang didukung oleh Program Hibah Matching Fund...................

Sabtu, 11 September 2021     Dilihat: 4013

  

Pada hari Sabtu 11 September 2021 Universitas Hayam Wuruk Perbanas mengadakan webinar dengan mengangkat topik bahasan yang menarik yaitu Belajar Jadi Pengusaha. Acara ini dimulai pada pukul 09.05 WIB dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan sambutan Bapak Dr. Yudi Sutarso S.E., M.Si., selaku Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Pemateri dalam webinar ini adalah Dra. EC. Aniek Maschudah Ilfitriah M.Si., selaku dosen Universitas Hayam Wuruk Perbanas serta Reviewer Nasional Program Kreativitas Mahasiswa Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek. Pemateri yang kedua yaitu Warisatul Hasanah S.E., selaku Founder Al-Warits Batik Aromatherapy serta Alumni STIE Perbanas Surabaya. Dan pemateri yang ketiga yaitu A. Maftuh Al Ikhsani S.E., selaku Founder Leaf Max Catering sekaligus Alumni STIE Perbanas Surabaya.

Acara ini bertujuan untuk wadah diskusi bagi mahasiswa serta peserta webinar supaya mempunyai pemikiran serta kemampuan yang berhubungan dengan membangun bisnis yang berbasis teknologi yang maju dan strategi peluang yang bagus. Harapan dari Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas sekiranya mahasiswa dapat mempunyai start-up bisnis yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing dan bisa bergabung dengan program 1000 start-up bisnis yang diadakan oleh pemerintah.

Dalam webinar ini pemateri juga menjelaskan bagaimana langkah tepat memulai bisnis yaitu Harus mengetahui kebutuhan sosial di pasar (orientasi pasar); Obeservasi kompetitor yang ada; Fokus memperhatikan daya beli pasar; Merancang bisnis dengan strategi dan produk usaha; Menguasai analisis keuangan bisnis yang baik; Strategi pengembangan dengan memperhatikan pemasaran dan manajemen yang bagus.

Materi – materi yang disampaikan pada webinar kali ini sangat menggugah semangat kaum muda untuk terus membuat usaha bisnis yang luar biasa dapat dilihat antusiasme peserta webinar yang sangat aktif dalam sesi tanya jawab. Dalam webinar ini pemateri juga menyampaikan kata-kata motivasi yang sangat bermanfaat yaitu “Orang sukses adalah adalah orang yang selalu ingin menciptakan hal yang baru serta berupaya untuk meningkatkan kualitas”. (Gadis)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini