FEB
20

Realisasikan Kerja Sama, Dosen Universidade Da Paz Ikuti Pelatihan Perbankan di UHW Perbanas

Monday, 20 February 2023     View: 2392

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hayam Wuruk Perbanas merealisasikan program kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universidade Da Paz Timor Leste. Salah satu bentuk kerja sama keduanya berupa penyelenggaraan pelatihan bagi tenaga pendidik Unpaz. Pelatihan yang dimaksud adalah pendalaman wawasan dan keterampilan perbankan. Di sini, UHW Perbanas melatih calon instruktur laboratorium perbankan yang nantinya akan dijalankan oleh Unpaz Timor Leste.

Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Unpaz terhadap kampus yang dipimpinnya saat ini. Berangkat dari banking campus, pelatihan bagi calon Instruktur Laboratorium Bank sudah biasa dijalan olehnya. Sejauh ini, sistem operasional Lab Perbankan UHW Perbanas juga kembangkan sendiri lingkup internal dan disesuaikan dengan sistem perbankan yang ada di Indonesia. Bahkan, sistem perbankan UHW Perbanas bisa dijalankan secara online.

”Kami pun berharap, peserta pelatihan yang hadir secara offline di Lab UHW Perbanas dapat mengikuti rangkaian materi dengan baik. Selain itu, rekan-rekan nantinya bisa menerapkan saat pengajaran untuk mahasiswa di Unpaz,” paparnya usai memberikan sambutan pembukaan pada Senin, (20/2).

Sementara itu, Francisco M.F.X, Lie.Eco.,M.Ak., salah satu peserta pelatihan dari Unpaz mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat baginya dan tim. Sebagai pengajar di bidang perbankan, nantinya materinya yang diterima akan dikembangkan untuk para mahasiswa di Universitas Da Paz. ”Untuk yang hadir di sini ada 4 orang. Rencana ada juga peserta yang melalui dari di sana (Timor Lester). Harapannya setelah pelatihan ini, kami bisa menerapkan dan memberikan materi perbankan dalam pengajaran kepada mahasiswa,” ungkap Francisco saat pembukaan pelatihan.

Untuk diketahui, pelatihan perbankan untuk universidade da paz Timor Leste di Lab UHW Perbanas selama 5 hari, yaitu pada Senin-Jumat (20-24/2). Adapun materi yang diterima, meliputi: Pengenalan Umum Perbankan, Electronic Data Processing, Customer Service, Teller/Tab, Giro, Deposito, Account Officer, Admin Kredit, Transfer, Kliring, Ekspor Impor, Akuntansi, dan Audit. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Follow Me:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini