Berita Diskusi dan Launching Buku E-Marketing Bagi UKM
Sabtu, 20 Februari 2021 Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya dengan bangga menyelenggarakan kegiatan Diskusi dan Launching Buku E-Marketing Bagi UMKM dengan 3 (tiga) penulis yaitu Prof. Dr. Tatik Suryani, P.Si, MM ; M. Nurhadi., S.Kom., MM ; dan Abu Amar Fauzi., S.S., MM. Dalam kegiatan tersebut masing masing pembicara memparkan materi yang sangat menarik dan bermanfaat yaitu mulai membahas tentang strategi pemasaran, cara membuat desain media sosial dan bagaimana UMKM dapat memanfaatkan media sosial yang ada.
Dalam pemaparannya narasumber menjelaskan bahwa dalam melakukan pemasaran suatu produk dapat dilakukan promosi secara online melalui media sosial seperti instagram, facebook, market place dan website. Namun juga harus diperhatikan bagaimana agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan. Mulai dari desain yang dipilih, layout, dan kalimat/caption yang digunakan. Selain itu narasumber juga menjelaskan strategi apa yang dapat diterapkan UMKM untuk memasarkan produknya. Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini maka UMKM harus kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya.
Kegiatan bedah buku ini memberikan pengetahuan tambahan bagi para UMKM atau pebisnis baru untuk menentukan strategi pemasaran dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Antusias peserta dalam kegiatan ini sangat luar biasa dapat dilihat dari jumlah pertanyaan pada saat diskusi. Dari beberapa pertanyaan terpilih 3 pertanyaan terbaik mendapatkan doorprize buku. Peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini sangat beragam mulai dari mahasiswa, dosen, dan umum. Saat kegiatan berlangsung peserta dapat memesan buku dengan diskon 50% dengan ongkir ditanggung pembeli. Sangat menarik pembahasan pada kegiatan kali ini, nantikan kegiatan Bedah Buku Selanjutnya..... (TDP)