JUL
18

Mengenal CANGKLONG.IN, Totebag Anti Air Karya Mahasiswa UHW Perbanas

Kamis, 18 Juli 2024     Dilihat: 562
Bermula dari keluhan yang dihadapi oleh teman sekampusnya di kala hujan, kelompok mahasiswa Universitas Hayam Wuruk Perbanas ini memproduksi Totebag anti air. Produk bernama Cangklong.in memiliki keunggulan yang aman dipakai saat hujan berlangsung. Kelompok mahasiswa UHW Perbanas dari program studi Sarjana Akuntansi pembuat totebag tersebut, antara lain: Arimbi, Anisa Chumairoh, Venaviola Apriyanti, Arneta Viorelia, dan Gusti Satria Mukti.
 
Saat dihubungi, Arimbi sebagai koordinator pembuatan produk Cangklong.in bercerita tren mahasiswa yang berkuliah banyak menggunakan Totebag. Namun, dipasaran hampir tidak ada yang include dengan rain cover. 
 
”Dari keluhan teman-teman itu, kami mengembangkan produk dengan fitur baru Totebag Rain Cover. Alasan namanya Cangklong.in ini karena cara pakai Totebag itu di-cangklong sehingga harapannya produk kami mudah dikenali,” paparnya.
 
Produk Cangklong.in menggunakan bahan-bahan premium. Untuk totebag-nya sendiri dari bahan kanvas marsoto yang dilindungi dengan furing polyester. Lantas, rain cover dari bahan parasut silver yang aman untuk melindungi totebag saat digunakan di musim hujan.
 
”Rain Cover ini terpisah dari totebag dan kami letakkan di hidden pocket bagian bawah. Dengan ukuran 36 cm x 45 cm, barang-barang seperti laptop, binder, buku itu bisa muat ke dalam totebag,” rinci mahasiswi semester 4 itu.
 
Konsumen pun dimanjakan dengan 9 pilihan desain terbaik yang telah disediakan. Namun, jika konsumen memiliki desain sendiri, Arimbi dan timnya menerima desain custom sesuai permintaan pembeli. 
 
”Tim kami sendiri yang membuat Cangklong.in termasuk pilihan desain terbaik yang sudah ada. Dengan warna putih totebag bisa diaplikasikan desain full colour sesuai minat pembeli,” terangnya.
 
Satu totebag ini dibandrol dengan harga Rp 85.000,- untuk jenis polosan dan Rp 90.000,- untuk totebag full colour design. Sejak awal Juli 2024, pihaknya memulai produksi sebanyak 50 totebag dan dijual secara online termasuk marketplace seperti Shoope.
 
”Bagi pengguna media sosial Instagram juga memesan totebag melalui akun @cangklong.in,” pungkasnya mahasiswi asal Sidoarjo itu. (eko/hms)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini