FEB
23

Dosen UHW Perbanas Kenalkan Digital Entrepreneurship dan Softskill kepada Siswa

Jumat, 23 Februari 2024     Dilihat: 513

Sejumlah dosen Sarjana Manajemen Universitas Hayam Wuruk Perbanas melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Dosen tersebut, di antaranya: Dra.Ec.Aniek Maschudah Ilfitriah.,M.Si, Dr.Emma Yulianti,SE.,MM, Dr.Tjahjani Prawitowati., M.M.,Psikolog, Nurcholis Setiawan.,S.Psi.,M.Psi, Larasati Ayu Sekarsari,SE.,MM.

Kali ini, mereka memilih SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo sebagai lokasi untuk berbagi ilmu pengetahuan. Adapun materi yang disampaikan, meliputi: Digital Entrepreneurship dan pengembangan softskills.

Nurcholis Setiawan., S.Psi.,M.Psi, saat dihubungi mengatakan tujuan dari kegiatan pengabdian ini untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis, kreatif, inovatif dan implementatif pada siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. ”Selain itu, mereka (siswa) juga dilatih menciptakan ide bisnis kreatif serta mampu berperan dalam digitalisasi entrepreunership,” terangnya usai kegiatan Jumat, (23/2).

Sementara itu, siswa yang mendapatkan materi ini hanya untuk kelas XII, tepatnya Kelas XII 4 dan XII 9. Semua siswa kelas tersebut menerima pretest (Quiz) untuk mengetahui sejauhmana kemampuan mereka terkait digitalisasi entrepreunership maupun peranan softskills.

”Selanjutnya, para siswa menerima materi dan praktik langsung. Di akhir semua mengikuti post test untuk mengetahui kedalaman pemahaman mereka terhadap pelaksanaan pengabdian di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo,” tambahnya.

Dari semua kegiatan yang dijalan, pihaknya pun berharap siswa mampu menciptakan media penjualan secara digital, baik berupa flyer maupun sejumlah konten media sosial lainnya. ”Harapannya, mereka juga bisa menciptakan media pemasaran yang tepat dan komunikatif. Dengan penuh kepercayaan diri, konten kreatif yang diproduksi dapat merealisasikan praktik kewirausahaan yang berkelanjutan,” harapnya (eko/hms).

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini