Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

JAN
30

SMA KUNJUNGI ACARA BELAJAR BERSAMA FEB UNIVERSITAS HAYAM WURUK PERBANAS

Selasa, 30 Januari 2024     Dilihat: 715

Surabaya, 30 Januari 2024 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hayam Wuruk Perbanas menyelenggarakan acara "Belajar Bersama FEB" pada hari Selasa, 30 Januari 2024 di Aula Lantai 10 Universitas Hayam Wuruk Perbanas II. Acara ini dihadiri oleh 110 siswa SMA dari berbagai sekolah di Surabaya, yaitu :

1. SMA Wachid Hasyim Surabaya

2. SMK Adhikawacana

3. SMK IPEMS

4. SMA Trimurti

5. SMA Shafta

6. SMA Hang Tuah 1

7. SMKN 10 Surabaya.

 

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada para siswa SMA mengenai Materi yang khususnya ada di bidang Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membantu para siswa dalam menentukan pilihan jurusan yang tepat untuk masa depan mereka. Adapun materi yang diajarkan kepada Peserta yaitu :

1. Pengenalan Software Enterprise Resource Planning SAP

2. Praktik Investasi Saham Bagi Pemula Menggunakan Virtual Trading

3. Pelatihan Pasar Modal Syariah

4. Pelatihan Akuntansi MYOB

5. Pelatihan Operasi Bank Universitas Hayam Wuruk Perbanas.

Acara "Belajar Bersama FEB"  diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Dr. Lutfi S.E., M.Fin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya. Beliau juga berharap agar acara ini dapat bermanfaat bagi para siswa SMA dalam menentukan pilihan masa depan mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Belajar Bersama FEB yang menghadirkan lima Materi berbeda dengan Pemateri yang kompeten di bidangnya. Materi pertama adalah “Pelatihan Operasi Bank” dengan Pembicara Ibu Chitra Laksmi Rithmaya, S.E., M.M. , Ibu Dr. Anggraeni, S.E., M.Si. , Bapak Herwin Ardianto, S.Pd., M.M. , dan Bapak Rohmad Fuad Armansyah, S.E., M.Si. Materi yang kedua yaitu “Pelatihan Akuntansi MYOB” dengan Pembicara Ibu Dr. Putri Wulanditya, S.E., M.Ak. CPSAK. Materi yang ketiga “Pelatihan Pasar Modal Syariah” dengan Pembicara Ibu Dr. Dra. Ec. Wiwik Lestari, M.Si. Materi keempat "Praktik Investasi Saham Bagi Pemula Menggunakan Virtual Trading” dengan Pembicara Ibu Dr. Linda Purnama Sari, S.E., M.Si. Dan Materi yang terakhir yaitu “Pengenalan Software Enterprise Resource Planning SAP” dengan Pembicara Ibu Nur’aini Rokhmania, S.E., M.Si., CTA. Dan Ibu Dr. Nurul Hasanah Uswati Dewi, S.E., M.Si., CTA.

Para siswa SMA tampak antusias mengikuti sesi Belajar Bersama FEB ini. Mereka aktif mengajukan pertanyaan kepada para Pembicara. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan ingin mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai dunia Ekonomi dan Bisnis.

Acara "Belajar Bersama FEB" Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas ditutup dengan sesi tanya jawab serta penyerahan souvenir kepada para Peserta terbaik I, II, dan III dalam setiap kelas materi yang berbeda dan juga sesi Campus Tour. Para siswa SMA yang hadir dalam acara ini mengaku mendapatkan banyak manfaat.

"Acara ini menarik bagi saya. Saya mendapatkan banyak informasi dn Ilmu baru yang bermanfaat untuk saya kedepannya. Selain itu kami juga diberi kesempatan untuk berkeliling kampus, seru sekali" – salah satu Siswa SMA

"Saya senang sekali bisa mengikuti acara ini. Acara ini sangat informatif dan inspiratif. Saya jadi lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi." - salah satu Siswa SMA

Acara "Belajar Bersama FEB" Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi para siswa SMA. Acara ini memberikan edukasi dan wawasan kepada para siswa SMA. Selain itu, acara ini juga membantu para siswa SMA dalam menentukan pilihan jurusan yang tepat untuk masa depan mereka.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas berkomitmen untuk terus menyelenggarakan acara-acara yang bermanfaat bagi para siswa SMA. Diharapkan dengan adanya acara-acara seperti ini, para siswa SMA dapat mendapatkan informasi yang tepat dan bermanfaat untuk masa depan mereka.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini