-

JAN
18

Purwa Rupa 2024: Gotong Royong Mahasiswa DKV Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Kamis, 18 Januari 2024     Dilihat: 989

Surabaya, 18 Januari 2024 - Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Hayam Wuruk Perbanas sukses menyelenggarakan acara Purwa Rupa pada tanggal 17-18 Januari 2024 di Wisma Jerman Surabaya. Acara ini dihadiri oleh Internal kampus maupun berbagai kalangan masyarakat, pelaku industri, dan pecinta seni.

Mengusung tema "Gotong Royong," Purwa Rupa 2024 menciptakan wadah untuk kolaborasi dan sinergi antara mahasiswa DKV serta masyarakat sekitar. Salah satu sorotan utama pada Purwo Rupa ini adalah karya inovatif berupa buku cerita Hang Tuah karya Mei Aulian Putri yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).

Buku cerita Hang Tuah dengan teknologi AR menjadi daya tarik utama karena menggabungkan kearifan lokal dengan teknologi modern. Melalui aplikasi AR, pembaca dapat menjelajahi cerita Hang Tuah dengan pengalaman visual yang interaktif. Hal ini menciptakan hubungan harmonis antara tradisi budaya dan kemajuan teknologi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Hayam Wuruk Perbanas Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi., M.M., menyampaikan apresiasinya terhadap kreativitas mahasiswa DKV. "Purwa Rupa bukan hanya sekedar pameran, tetapi juga manifestasi semangat gotong royong dalam menciptakan karya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun Mahasiswa,".

Acara ini juga menampilkan berbagai pameran karya seni, instalasi visual, dan desain grafis yang mencerminkan semangat gotong royong dan keberagaman budaya. Dengan melibatkan komunitas lokal, Purwa Rupa memberikan peluang bagi mahasiswa untuk berkontribusi secara nyata dalam memajukan seni dan budaya di Surabaya.

Purwa Rupa 2024 menjadi bukti bahwa mahasiswa DKV Universitas Hayam Wuruk Perbanas tidak hanya berfokus pada aspek estetika, tetapi juga mampu mengintegrasikan nilai-nilai budaya dan teknologi dalam karya-karya mereka. Acara ini berhasil menciptakan ruang inspiratif bagi para pengunjung untuk merasakan kekayaan budaya Indonesia melalui sudut pandang yang segar dan inovatif.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini