Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

DES
14

SUASANA KULIAH ETIKA DAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DI PRODI EKONOMI SYARIAH

Kamis, 14 Desember 2023     Dilihat: 861

Kamis, 14 November 2023, SURABAYA - Kuliah Etika Pengembangan Kepribadian di Prodi Ekonomi Syariah Universitas Hayam Wuruk Perbanas pada hari Kamis, 14 Desember 2023, berlangsung dengan suasana yang menyenangkan. Hal ini tidak lepas dari kreativitas dan inovasi dari Kelompok 4 yang sedang mempresentasikan materi "Teknik Presentasi".

Kelompok 4 yang beranggotakan Novi dan kawan-kawannya tidak hanya memberikan materi dengan cara yang menarik, tetapi juga memberikan contoh bagaimana mencairkan suasana pada saat presentasi. Mereka memulai presentasi dengan menjelaskan materi dengan pembawaan yang santai dan asik. Setelah itu, mereka juga mengajak para mahasiswa untuk bertanya kepada mereka terkait materi yang telah dijelaskan oleh Kelompok 4.

Tidak hanya itu, Kelompok 4 juga memberikan hadiah bagi teman-temannya yang bertanya dengan pertanyaan yang menarik dan relevan dengan materi yang sedang dipresentasikan. Hadiah yang diberikan berupa makanan mie instan.

Ibu Prof. Dr. Dra. Tatik Suryani, Psi., M.M., sendiri sebagai Dosen Pengampu Mata Kuliah Etika Pengembangan Kepribadian sangat mengapresiasi kreativitas dan inovasi dari Kelompok 4 (Novi dkk). Beliau mengatakan bahwa hal tersebut dapat membuat suasana kuliah menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

"Sungguh luar biasa, penyaji yang menerapkan materi “Teknik Presentasi”, yakni Tim Kelompok 4 (Novi dkk) yang tidak hanya memberi contoh bagaimana mencairkan suasana pada saat presentasi tetapi juga memberikan apresiasi dan surprised hadiah kepada teman-temannya yang aktif bertanya. Sukses selalu rekans, All of you are great students" ujar Ibu Prof. Tatik Suryani.

Para Mahasiswa pun merasa senang dengan suasana kuliah yang menyenangkan tersebut. Mereka mengatakan bahwa materi yang disampaikan menjadi lebih mudah untuk dipahami.

"Saya senang sekali dengan presentasi dari Kelompok 4. Materinya menjadi lebih mudah untuk dipahami karena disampaikan dengan cara yang menarik," ujar salah satu mahasiswa.

Semoga kreativitas dan inovasi dari Kelompok 4 dapat menjadi contoh bagi Mahasiswa lainnya.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini