Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

SEP
29

GURU BESAR UNIVERSITAS HAYAM WURUK PERBANAS PROF. ABDUL MONGID MENJADI NARASUMBER DALAM ACARA MEDIA UPDATE DAN JOURNALIST DI KOTA PALANGKA RAYA

Kamis, 29 September 2022     Dilihat: 2136

UHW NEWS - Otto Fitriandy, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah, mendesak lembaga keuangan untuk membuat informasi dapat diakses oleh wartawan dan media.

“Karena mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi opini publik. Sehingga memudahkan mereka untuk memperoleh informasi sehingga dapat dihasilkan berita-berita yang baik dan positif, ujarnya di awal Media Update dan Kelas Jurnalis yang dipandu oleh OJK Kalteng pada Selasa (27/9/2022).

Organisasi keuangan lain seperti Bank Kalteng dan Jamkrida, menurut Otto, harus berkolaborasi dengan media untuk mewujudkannya.

Ia menyatakan, "Kita harus bekerja sama agar kinerja kita dapat dikenal oleh publik dan beritanya juga bagus karena jika media tidak memiliki akses, maka berita yang diberikan sama sekali tidak bagus."

Agar masyarakat terus mengetahui kinerja lembaga keuangan, baik kinerja formal maupun informal, OJK berharap agar pertemuan rutin antara media dengan lembaga keuangan lainnya dapat diselenggarakan.

Di sisi lain, Otto juga percaya bahwa kursus jurnalistik akan membantu teman-teman jurnalisnya mempelajari keterampilan baru, khususnya menulis tentang ekonomi dan menerima update berita tentang lembaga keuangan.

Prof. Abdul Mongid, Guru Besar Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas, menjadi narasumber dalam Media Update dan Kelas Jurnalis OJK Kalteng. Selain itu, Rio Kriswana, Direktur Keuangan Jamkrida Kalimantan Tengah, Plt. Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, dan Rydonny BR Simanjuntak, Kepala Divisi Operasi dan Layanan Bank Kalteng. (27/09/2022). (Fino FEB)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini