SEP
08

Di SD Al Falah Darussalam, Mahasiswa UHW Perbanas Kenalkan Pop Up Book Era New Normal

Kamis, 08 September 2022     Dilihat: 3927

Mahasiswa Universitas Hayam Wuruk Perbanas telah menghasilkan produk yang diperuntukkan bagi anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Produk bernama Pop Up Book New Normal Education, yaitu media edukasi anak-anak dalam menghadapi era new normal. Karya ini diciptakan untuk memberikan pemahamam kepada anak terkait hal yang harus dilakukan pasca pandemi covid 19 selama bersekolah offline.

Di samping itu, Pop Up Book ini dilengkapi barcode yang saat di-scan akan memunculkan suara yang menceritakan setiap halaman. Tim mahasiswa UHW Perbanas ini mengenalkan produk perdananya kepada siswa SD Al Falah Darussalam yang beralamatkan di Wisma Tropodo, Jl Nusa Indah Blok D1 Waru Sidoarjo. Mereka masuk kelas untuk mengajar dan memberikan tutorial kepada siswa dalam menciptakan Pop Up Book, pada Kamis (8/9).

Tim mahasiswa UHW Perbanas di balik karya Pop Up Book, di antaranya: Mardiah Mutiara Puspitasari, Devany Septivaline Hadfiar, Fitri A’is Handayani, dan Rahmatul Ramadhani. Mereka berasal dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UHW Perbanas yang merealisasikan ide bisnis dari mata kuliah kewirausahaan.

Saat ditemui di SD Al Falah Darusalam, salah satu mahasiswa pembuat Pop Up Book, Madiah Mutiara Puspitasari mengaku ide dasar karya tersebut berasal dari fenomena anak-anak usia TK dan SD yang sudah mulai masuk sekolah secara luring. Padahal, pandemi covid 19 belum selesai sehingga perlu adanya edukasi yang menyenangkan bagi anak dalam menerapkan protokol kesehatan.

”Harapannya, anak-anak ini bisa disiplin menjalani prokes setelah memahami isi materi dalam Pop Up Book. Jadinya, mereka menerima materi dengan rasa senang hati karena juga dilengkapi suara tentang cerita setiap halaman dari barcode yang di-scan,” terangnya.

Sementara itu, Alisha Hana Fauziah siswi kelas 3C sekolah setempat mengaku tertarik dengan adanya media pembelajaran tersebut. Dirinya menerima materi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Iya menarik. Karena sudah bisa sekolah di sekolahan, kita harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” kesan Alisha saat melihat Pop Up Book Era New Normal karya mahasiswa UHW Perbanas. (eko/hms)

 

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini