AGU
31

Harmoni 2022: Tumbuhkan Jiwa Peduli dan Berintegritas bagi Mahasiswa Baru

Rabu, 31 Agustus 2022     Dilihat: 4883

Universitas Hayam Wuruk Perbanas menggelar kegiatan Sosialisasi Kehidupan Kampus (SKK) untuk mahasiswa baru. Kegiatan yang dikenal dengan sebutan HARMONI, bertujuan untuk mengenalkan perilaku, budaya, suasana akademik, fasilitas, hingga etika di kampus. Tahun ini, HARMONI UHW Perbanas mengusung tema ”Membentuk Karakter menjadi Mahasiswa RICH (Responsible, Integrity, Critical, and Humanist) di Era Merdeka Belajar.

Berlangsung secara luring, kegiatan rutin tahunan UHW Perbanas selalu menitikberatkan pada harmonisasi antara mahasiswa baru dengan sivitas akademika. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Drs. Soni Harsono, M.Si., bahwa mereka akan menjadi keluarga besar yang nantinya harus saling mengenal dan memahami capaian yang sudah diraih oleh UHW Perbanas. ”Artinya, mahasiswa baru ini juga bagian dari keluarga, yaitu Aku, Kamu, dan Kita,” ungkap Soni di sela kegiatan Harmoni 2022, pada Rabu (31/8).

Pelaksanaan HARMONI Gugus Hayam Wuruk ini berlangsung tiga hari, mulai dari Senin-Rabu (29-31/8). Selama kegiatan mereka dikenalkan untuk memiliki sifat peduli kepada lingkungan masyarakat. Menurutnya, cerminan kepedulian itu diwujudkan dalam aktivitas Bakti Sosial Mahasiswa Baru UHW Perbanas yang diberikan kepada masyarakat sekitar kampus. ”Ada puluhan paket yang dibagikan oleh mahasiswa baru untuk masyarakat di sekitar Kampus Wonorejo,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Nurul Mustafida, S.E., M.Acc., menambahkan di hari ketiga kegiatan HARMONI 2022 gugus ini ditutup dengan perlombaan dan Harmoni Fashion dengan nuansa baju pahlawan. Selain itu, mahasiswa baru membentuk mozaik dan membuat flash mob dengan identitas UHW Perbanas.

”Harapannya, mahasiswa baru memiliki kenangan indah terhadap momen selama kegiatan Harmoni tahun 2022 ini. Selain itu, jiwa kepedulian mereka terbentuk agar bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (eko/hms)

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini