Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

JUN
05

SELEKSI MAHASISWA BERPRESTASI UNIVERSITAS HAYAM WURUK PERBANAS SURABAYA

Minggu, 05 Juni 2022     Dilihat: 3375

Hallo sobat sukses!

Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya baru saja mengadakan seleksi Mahasiswa Berprestasi loh. Dimana Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) merupakan mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik akademik maupun non akademik, mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, bersikap positif, serta berjiwa Pancasila.

Menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) bukanlah hal yang mudah, karena ada syarat yang harus dipenuhi sehingga dikatakan memenuhi kriteria. Kriteria pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) dilandaskan  atas 4 aspek, yaitu IPK; Karya Tulis Ilmiah; Prestasi/Capaian yang unggul dan membanggakan; dan kemampuan berbahasa Ingris/asing PPB lainnya. Selain itu, harus ada keseimbangan diantaranya. Akademik harus bagus, organisasi harus aktif, prestasi harus ada, dan kemampuan bahasa asing yang mempuni.

Kandidat Mahasiswa Berprestasi dari Universitas Hayam Wuruk Perbanas adalah Cheline, Robiah, Bella, Ningrum, dan Andika. Mereka berprestasi di bidang akademik dan juga non akademik. Selain sibuk dalam kuliah, mereka juga sibuk dalam organisasi mahasiswa. Dengan terpilihnya mereka sebagai kandidat mahasiswa berprestasi di Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya,  hal ini tentunya sangat membanggakan bagi mereka. Prestasi yang mereka raih pun sangat beragam.

Kunci utama menjadi salah satu kandidat mawapres adalah keseimbangan, usahakan semua hal yang dilakukan itu seimbang. Mulai dari segi akademik dengan mendapatkan IPK yang baik, kemampuan bahasa inggris, aktif organisasi, mengikuti berbagai lomba dan event dalam tingkat nasional/internasional dan lain-lain. Karena dalam penilaian mawapres tidak hanya dalam satu aspek saja. semakin banyak aspek yang dapat dikuasai dan seimbang maka semakin besar peluang untuk terpilih menjadi mawapres, ujar Ningrum mawapres dari prodi S1 Manajemen.

Tetap menjadi diri sendiri dan selalu memegang komitmen adalah kunci kesuksesan, ucap Andika mawapres dari Prodi S1 Ekonomi Syariah. 

Berbicara mengenai manajemen waktu, mengutamakan dan melakukan hal-hal yang paling impactful dan penting dahulu adalah manajemen waktu yang baik menurut Cheline mawapres dari prodi S1 Akuntansi

Kesan Andika ketika menjadi kandidat Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) kemarin adalah perasaan senang dan dan terkejut. Tentunya, mereka merasa senang dan bersyukur sekali telah mendapatkan kepercayaan dari banyak pihak: keluarga, bapak dan ibu dosen, teman, hingga rekan-rekan organisasi saya yang selalu mendukung keputusan yang mereka ambil hingga terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Universitas Hayam Wuruk Perbanas 2022.

Pesan untuk mahasiswa lain yang nanti ingin menjadi calon mawapres dapat mempersiapkan diri dengan mulai mencari informasi tentang mawapres dan apa saja yang perlu dipersiapkan pada pilmapres saran saya sedini mungkin. Bisa dari sisi akademik, prestasi lomba, organisasi, kemampuan bahasa inggris dan aspek lainnya. tetap konsisten pada apa yang dikerjakan untuk mencapai target tersebut,  bisa mencari metode belajar yang sesuai agar memotivasi untuk belajar, selalu beri afirmatif positif pada diri sendiri seperti yang sudah saya sampaikan "do what you love and love what you do", ucap Ningrum mawapres dari prodi S1 Manajemen.

( Fino / FEB )

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini