-

APR
16

MENARIK!!! Mahasiswi Informatika Mendesain Landing Page UMKM dengan Indah dan Menawan Menggunakan Goggle Site

Sabtu, 16 April 2022     Dilihat: 3951

Informatika Kreatif – Halo sobat informatika, kembali lagi ada berita baru nih. Pastinya berita ini dari karya kreatif mahasiswa informatika. Kalau kemarin kita mendapatkan mahasiswa dan sekarang kita mendapatkan berita mahasiswi informatika yang bernama Tika Ayu Hariyanti yang berhasil membuat landing page yang menawan untuk kebutuhan bisnis/umkm milik saudaranya sendiri sobat.

Berdasarkan informasi, mahasiswi ini membuat landing page yang memiliki tampilan animasi yang memukau itu ternyata menggambar dengan cara manual menggunakan aplikasi corel draw sobat. Keren banget bukan? Ya pasti keren banget….

Tika Ayu ini membuat landing page menggunakan google site sesuai dengan arahan atau penugasan yang disampaikan oleh dosen mata kuliah bisnis digital. Dosen pembimbing menyuruh mahasiswa/mahasiswi informatika untuk mencari usaha/umkm milik teman, saudara, tetangga, maupun keluarga untuk ditampilkan katalognya di dalam landing page/rana digital. Hal ini membuat Tika Ayu memiliki ide untuk mengembangkan bisnis milik saudaranya, yakni bisnis bibit tanaman yang bernama “Ebbit Plants”.

Bicara mengenai Tika Ayu, ia merupakan penerima Beasiswa Penuh dari program yang diadakan oleh Universitas Hayam Wuruk Perbanas pada tahun 2021 kemarin. Nah, barangkali sobat informatika ingin tahu informasi Beasiswa Penuh bisa lihat di laman web https://perbanas.ac.id/ , disana rekan-rekan bisa mengetahui informasi pendaftaran reguler maupun program beasiswa penuh seperti yang didapat oleh Tika Ayu.

Kembali lagi dengan berita mahasiswi informatika yang kreatif ini. Setelah kami survey, alasan Tika Ayu mengembangkan bisnis/umkm milik saudaranya dikarenakan ingin mempromosikan usahanya ke dalam dunia digital yang dapat diakses dan dijangkau baik oleh pelanggan maupun pembeli. Sehingga tahapan awal yang dilakukan mahasiswi ini adalah dengan mendesain landing page yang bagus dan menawan seperti tampilan animasi. Tika Ayu sendiri mengatakan bahwa dengan desain yang menarik dapat menarik pelanggan untuk mampir melihat informasi maupun katalog yang ada di dalam bisnis “Ebbit Plants”.

Barangkali sobat informatika ingin melihat tampilan landing page yang dibuat oleh Tika Ayu, bisa langsung cek di link ini https://sites.google.com/view/the-ebbit-plant/halaman-muka

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini