Sarjana Manajemen

NOV
15

REPORT TERKINI KEGIATAN PHP2D: BAZAR UMKM DESA CERME MENJADI ACARA PUNCAK PEMBERDAYAAN RUMAH BISNIS CERME

Senin, 15 November 2021     Dilihat: 4771

 

Sebagai bentuk keberlanjutan pendirian Rumah Bisnis Cerme, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen (Himaprodi Manajemen) Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas, mengadakan kegiatan puncak untuk memperkenalkan beragam produk UMKM Desa Cerme melalui kegiatan Bazar UMKM.

Bazar UMKM yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen (Himaprodi Manajemen) Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas merupakan bentuk realisasi kegiatan hasil pendirian Rumah Bisnis Cerme yang menunjukkan kemajuan dari pemberdayaan UMKM Desa Cerme. Dalam Bazar UMKM ini terdapat 8 UMKM unggulan yang menjadi fokus utama pemberdayaan Rumah Bisnis Cerme. Produk yang dipamerkan sebagai bentuk hasil olahan UMKM bermacam-macam mulai dari keripik pisang, keripik tempe, jamu, buket, dan masih banyak lagi.

Kegiatan tersebut sangat didukung oleh Iking Eduan Saputra, S.E., selaku Kepala Desa Cerme, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. “Dengan adanya Rumah Bisnis Cerme ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk UMKM Desa Cerme dapat meningkatkan kualitasnya.” jelas Iking sebagai harapan untuk keberlanjutan program ini, Minggu (14/11).

Pendamping PHP2D UHW Perbanas, Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan memperkenalkan produk olahan UMKM Desa Cerme. “UMKM yang telah dibina dengan baik, selanjutnya akan diperkenalkan melalui Bazar UMKM agar semakin dikenal luas oleh warga sekitar maupun kecamatan Pace” jelas Achmad Saiful Ulum, Minggu (14/11).

Pelaksanaan Bazar UMKM ini menjadi puncak hasil pemberdayaan UMKM yang mana sudah melewati berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi mengenai strategi pemasaran, sosialisasi pentingnya PIRT/BPOM, pelatihan pembukuan, pelatihan foto produk, dan lainnya. Selain itu Bazar UMKM ini juga dilakukan oleh pengurus Rumah Bisnis Cerme yang selanjutnya akan mengelola UMKM lebih lanjut lagi dan dibawah pengawasan Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini