Diploma III Perbankan dan Keuangan

SEP
05

Yuk intip keseruan Diskusi Online Diploma 3, Kiat Sukses jadi Konsultan atau Pegawai Pajak............

Minggu, 05 September 2021     Dilihat: 3494

Pentingnya pengetahuan mengenai wawasan untuk di dunia kerja khususnya pada bidang konsultan dan pegawai pajak bagi mahasiswa, SMA/SMU dan SMK agar menjadi lulusan yang mempunyai prospek yang bagus maka Program Studi Diploma Universitas Hayam Wuruk Perbanas mengadakan diskusi online yang mengangkat tema “Kiat Sukses Jadi Konsultan Atau Pegawai Pajak”. Tema yang diangkat pada diskusi online hari ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, pelajar dan orangtua, karena Sebagian besar pasti menginginkan jika diberi kesempatan bekerja menjadi seorang konsultan atau pegawai pajak.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Nova Novelita A.Md sebagai alumni Diploma 3 Akuntansi dan dari KPP Badan & Orang Asing Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, selain itu narasumber yang kedua yaitu Bapak Kadek Pranetha Prananjaya, S.E.,M.A sebagai Dosen Diploma 3 Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Kegiatan yang sangat luar bias aini dibuka oleh Bapak Dr. Basuki Rachmat, S.E., M.M.

Kegiatan ini membahas pentingnya pajak bagi rakyat Indonesia, meskipun pajak terlihat membani rakyat namun pajak ini dikembalikan lagi pada rakyat yaitu seperti fasilitas & infrastruktur, subsidi pangan & BBM, pelayanan kesehatan, penegakan hukum, Pendidikan, dll. Banyaknya rakyat yang masih kurang dalam pengetahuan mengenai wajib pajak jadi menjadi problem dalam pemungutan pajak yang mengharuskan membutuhkan konsultan pajak yang banyak. Sebagai calon konsultan atau pegawai pajak harus memahami syarat syarat konsultan pajak yaitu, Warga Negara Indonesia; Bertempat tinggal di Indonesia; Tidak terikat dengan pekerjaan atau jabatan pada Pemerintah/Negara dan/atau BUMN; Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang; Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak; Menjadi Anggota pada suatu Asosiasi Konsultan Pajak yang terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak; Memiliki Sertifikat Konsultan Pajak (USKP).

Sebagai calon konsultan pajak juga harus mempunyai ketrampilan dan pengetahuan konsultan pajak yang mendukung pengetahuan mengenai prosedur perpajakan dan update terhadap aturan. Memiliki penalaran matematika dan berhitung yang baik serta pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktik ekonomi, akuntansi, pasar keuangan, perbankan, serta analisa dan laporan data keuangan. Selain itu juga harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menjelaskan hal-hal yang rumit dengan cara yang mudah dipahami.

Dengan berbagai informasi yang telah disampaikan oleh narasumber diharapkan mahasiswa dan pelajar mempunyai persiapan untuk menjadi konsultan atau pegawai pajak yang berprospek baik. (Gadis)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini