Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

JAN
23

Dukung Generasi Siap Kerja, PT Intidaya Dinamika Sejati Kerja Sama dengan Universitas Hayam Wuruk Perbanas

Senin, 23 Januari 2023     Dilihat: 1831

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas (UHW Perbanas) menyambut tamu praktisi dari PT Intidaya Dinamika Sejati (PT IDS) pada Kamis (19/01). Praktisi yang hadir dari PT IDS antara lain Bapak Jonathan Kartawijaya (Direktur), Ibu Wulan Wahyuningsih (Legal Officer), dan Ibu Djulaika (Tax Manager). PT IDS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi pedro gil, roots blowed, becker vacuum pump, serta sebagai konsultan teknis jasa servis untuk berbagai macam produk, seperti vacuum pump, roots blower, compressor air end, control panel dan air lock untuk segala merek. Adapun maksud dari kunjungan ini adalah penandatanganan MoU dan MoA antara UHW Perbanas dengan PT IDS, utamanya untuk memfasilitasi kegiatan magang.

Dari UHW Perbanas, acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Yudi Sutarso (Rektor), Bapak Dr. Soni Harsono (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Ibu Prof. Tatik Suryani (Dekan FEB), Ibu Dr. Nurul Hasanah Uswati Dewi (Kaprodi Sarjana Akuntansi), dan Ibu Dr. Muazaroh (Kepala PPPM dan Kerjasama). Acara ini dipandu oleh Bagian Kerjasama dan International Office UHW Perbanas.

Pada acara tersebut, Rektor UHW Perbanas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Direktur PT IDS dan menyambut kerja sama tersebut dengan gembira karena sesuai dengan visi misi UHW Perbanas untuk mencetak mahasiswa yang unggul, salah satunya dengan melalui kegiatan pemagangan. Program pemagangan dengan PT IDS akan berjalan selama beberapa bulan dengan menerapkan ilmu yang diajarkan selama proses di perkuliahan di kampus.

Kerja sama pemagangan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan sesuai dengan prosedur antara kedua belah pihak, mengingat hal penting selama mahasiswa melaksanakan program magang menjadi tanggung jawab PT IDS. Dengan demikian, peserta magang harus memiliki komitmen yang kuat selama mengikuti magang tersebut. PT IDS sendiri tertarik untuk bekerja sama dengan UHW Perbanas karena mahasiswa mampu mengoperasikan sistem ERP SAP yang menjadi kebutuhan perusahaan. Harapan beliau, baik mahasiswa dan perusahaan akan cepat berkembang karena memiliki SDM yang berkualitas dan berkompeten melalui program magang ini.

Pada inisiatif pertama ini, PT IDS akan memulai program magang untuk bidang sistem keuangan yang berbasis ERP. Para mahasiswa yang magang akan mendapatkan pengalaman kerja nyata serta dipandu langsung oleh karyawan PT IDS. Ibu Dr. Nurul selaku Kaprodi Sarjana Akuntansi FEB UHW Perbanas mengapresiasi kesempatan magang ini karena mahasiswa akan secara praktis menerapkan sistem ERP SAP untuk mengelola proses keuangan perusahaan dan menerapkan ilmu-ilmu yang lain untuk peningkatan kredibilitas pembelajaran mahasiswa selama di dalam lingkungan kampus. Aktivitas ini tentunya sangat selaras dengan kurikulum prodi Sarjana Akuntansi. (AA&LYM)

Foto: Sesi Penandatanganan MoU dan Berita Acara

Foto: Sesi Penandatanganan MoA-PKS 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini