Selamat Datang di Website Resmi Kerja Sama dan International Office Universitas Hayam Wuruk Perbanas

AGU
25

Pelatihan Pemanfaatan Excel for Accounting dan Penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Yayasan Rumah Generasi Pemenang

Kamis, 25 Agustus 2022     Dilihat: 2635

Salah satu wujud nyata pengabdian kepada masyarakat Universitas Hayam Wuruk Perbanas adalah dengan cara memberikan kontribusi praktis ilmu pengetahuan langsung melalui beberapa pelatihan yang dapat dipraktikkan sesuai dengan kebutuhan suatu instansi atau lembaga. Mengetahui perkembangan teknologi sistem akuntansi pada saat ini, urgensi dalam pengelolaan data berbasis Ms. Excel sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, Yayasan Rumah Generasi Pemenang berkolaborasi dengan Universitas Hayam Wuruk Perbanas dalam pembuatan sistem akuntansi customized yang dibutuhkan oleh yayasan. Sekilas profil, yayasan ini berlokasi di Jalan Dewi Sekardadu, Kabupaten Gresik dan bergerak di bidang sosial dan agama. Ketua dari Yayasan Rumah Generasi Pemenang merupakan alumni Universitas Hayam Wuruk Perbanas (d/h. STIE Perbanas) program studi Akuntansi lulusan tahun 2013.

Pelatihan Excel for Accounting dan penandatanganan MoU dilakukan pada Rabu (24/08) di kampus Universitas Hayam Wuruk Perbanas. Kerja sama yang akan terjalin selama lima tahun ke depan yakni di bidang pemagangan dan pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama tersebut telah disepakati melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Bapak Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. sebagai rektor dan Sdr. Abdullah Maftuh Al Ikhsani, S.E. sebagai ketua yayasan. Pertemuan dilakukan secara luring yang bertempat di Rumah C301, Gedung C, Universitas Hayam Wuruk Perbanas.

Pada acara ini, Universitas Hayam Wuruk Perbanas memberikan pelatihan seputar “Excel for Accounting”. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ibu Lufi Yuwana Mursita, S.E., M.Sc., CA, Ibu Nurul Mustafida, S.E., M.Sc., dan Bapak Kadek Pranetha Prananjaya, S.E., M.A. Dalam pelaksanaannya, para pemateri menjelaskan terkait tata cara menyediakan informasi yang diperlukan dari sistem akuntansi berbasis Excel yang telah dikembangkan, menampung feedback yayasan atas sistem tersebut, dan mengarahkan pemanfaatannya. Ke depannya, setelah pemaparan materi dalam acara tersebut, Universitas Hayam Wuruk Perbanas bersama Yayasan Rumah Generasi Pemenang akan merealisasikan kerja sama dalam kegiatan magang dengan mahasiswa, utamanya di bidang akuntansi.

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini