Pejabat Struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

NOV
20

LAGI-LAGI UNIVERSITAS HAYAM WURUK PERBANAS KEMBALI MERAIH JUARA 1 ECONOMICS OLYMPIAD COMPETITION

Minggu, 20 November 2022     Dilihat: 2815

Mahasiswa Program Studi Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas, kembali mengharumkan almamaternya setelah berhasil meraih Juara 1 Economics Olimpiad Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya pada tanggal 12 November 2022.

Tim Olimpiade yang beranggotakan M. Ardha, Ambar Tri dan Robiah Al Adawiyah berhasil mengungguli delegasi  dari Universitas Sriwijaya dan Universitas Sebelas Maret pada babak grand final. Tim kedua kampus ini menduduki peringkat dua dan tiga.

“Pada saat pengerjaan soal, kami menggunakan strategi pengerjaan agar hasilnya maksimal” ujar Ambar.

Tema yang diangkat dalam Economics Olimpiad Competition tahun ini adalah “The Role of Gen Z Optimizing the Potential of the Creative Economy Based on Local Wisdom Towards Sustainable Development Goals 2045” dengan judul “Halo Sobat Talas “HASOLAS” sebagai Upaya Implementasi SDGs Berkearifan Lokal dalam Mengurangi Tingkat Kelaparan”.

“Kami melakukan persiapan materi presentasi yang maksimal, namun terdapat kekurangan data terkait gizi dan manfaat kesehatan lebih detail dari Talas”, ucap Ardha.

“Selain strateggi pengerjaan soal olimpiade dan mempersiapkan bahan presentasi studi kasus, kami juga mempersiapkan tampilan PPT yang informatif dan menarik. Kami juga mempersiapkan jawaban yang sekiranya menurut kami akan dipertanyakan oleh dewan juri”, ujar Robiah

“Kami optimis menjadi juara dengan di dukung oleh persiapan-persiapan yang mumpuni sebelumnya. Salah satu kunci sang juara yaitu “Jangan pernah menyerah dan terus mencoba”, tambah Robiah. (FEB/Fino)

 

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini